MULAI BULAN JANUARI 2011, DIHARAPKAN KEPADA SELURUH RA/MADRASAH DILINGKUP KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BENGKALIS UNTUK MENGIRIMKAN LAPORAN BULANAN BERUPA HARD COPY DAN SOFT COPY (CD) DENGAN FORMAT SEPERTI BIASA, DITAMBAH LAGI FORMAT REKAP LAPORAN BULANAN BARU. FORMAT REKAP LAPORAN BULANAN BARU BISA DI DOWNLOAD DI BLOG MAPENDA :: TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOGG INI, KAMI SELALU MENGHARAPAKAN KRITIK DAN SARAN ANDA. UNTUK KEPERLUAN LAINNYA SILAKAN KIRIM KE EMAIL:kasimapenda_bks@yahoo.com

Jumat, 30 April 2010

UASBN




UASBN PAI sangat strategis untuk peningkatan mutu pelaksanaan dan pembinaan pendidikan agama Islam di sekolah

Batam - Untuk mengetahui pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nawsional (UASBN) Pendidikan Agama Islam (PAI) tahun 2010, Ditpais mengadakan Rapat Kordinasi dengan Bidang Mapenda, Kasi mapenda Kab/Kota dan Dinas Pendidikan se Propinsi Sumatera di Batam 4-6 April 2010.


Dalam sambutannya, Imam Tholkhah, Direktur Pendidikan Agama Islam pada Sekolah menyatakan bahwa koordinasi dengan Dinas Pendidikan kab/kota amat diperlukan untuk mengetahui bagaimana kesiapan dan pelaksanaan UASBN PAI tahun 2010 ini sehingga apabila terdapat berbagai kendala maka dapat dicarikan solusinya.


Menurutnya, UASBN PAI sangat strategis untuk peningkatan mutu pelaksanaan dan pembinaan pendidikan agama Islam di sekolah. Dengan adanya sistem evaluasi yang berstandar nasional, maka semua pihak diharapkan dapat mendukung mutu pendidikan agama Islam di sekolah.


Direktur Ditpais juga menegaskan, bahwa BSNP dan Depdiknas secara prinsip telah menyetujui pelaksanaan UASBN PAI, hanya saja belum bisa dilakukan pada tahun 2010 ini. Hal ini disebabkan karena perlu adanya Sosialisasi dan kordinasi lagi yang lebih baik antara UN dan UASBN.


Sementara itu dalam laporannya, Kepala Subdit Kurikulum dan Evaluasi Syafiuddin menyatakan bahwa Rapat Kordinasi ini diikuti oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota se Sumatera yang pada tahun 2010 ini mengikuti Uji Coba yang diperluasUASBN PAI. Ia menambahkan, bahwa pada tahun 2010 ini secara nasional terdapat 142 Kab/Kota yang mengikuti uji coba UASBN PAI. Sementara pada tahun 2009 jumlah Kab/Kota yang mengikuti UASBN PAI sebanyak 42 Kab/Kota.

Kami Mengharapkan Kritik dan Saran untuk Menyempurnakan Pelayanan Blogg ini Untuk keperluan lainnya kunjungi juga E-mail: kasimapenda_bks@yahoo.com

Tidak ada komentar: